Tips Memanfaatkan Media Sosial Untuk Branding Bisnis Saat Pandemi

Tips Memanfaatkan Media Sosial Untuk Branding Bisnis Saat Pandemi

Pertama, dari segi produk, pemasar harus mampu mengidentifikasi kebutuhan dan keinginan konsumen ditengah kondisi pandemi dengan melakukan riset produk dan mendesain pengembangan produk sesuai kebutuhan konsumen. Perusahaan telekomunikasi seluler Telkomsel memberikan layanan kuota gratis bagi para pelajar untuk dapat mengakses Ruangguru, Zenius, Quipper, dan lain-lain sebagai platform pembelajaran secara daring. Selain itu, krisis yang melanda ekonomi dunia akibat dampak dari virus Corona ikut menurunkan daya beli masyarakat serta menyebabkan perubahan perilaku konsumen. Banyak bisnis mulai mengalami penurunan penjualan secara drastis karena pelanggan memilih beraktivitas di rumah masing-masing. Akan tetapi Menteri PAN-RB menegaskan hal ini bukan berarti pelayanan publik ditiadakan, baik pelayanan publik terkait ruang lingkup barang, jasa maupun administrasi.

Menempatkan kembali kedaulatan rakyat pada porsinya harus menjadi perhatian utama. Mengembalikan pelayanan publik sebagaimana layaknya rakyat ditempatkan dan dilayani harus segera dilakukan. Membangun produksi berdasarkan kerakyatan dan solidaritas sosial akan menjadi dasar yang kuat bagi bangsa dan kemanusiaan.

Memanfaatkan keadaan Covid

Untuk itulah, kalangan muda harus menyadari bahwa sebagai salah satu komponen kekuatan nir militer, kalangan intelektual muda memiliki peran penting dalam mengantisipasi ancaman nir militer sesuai dengan keahlian dan kompetensi yang dimiliki. Dinamika kehidupan nasional yang dihadapkan pada berbagai bentuk ancaman maupun persaingan global, membutuhkan hadirnya sosok intelektual muda yang berkarakter dan memiliki nasionalisme kebangsaan yang kuat. Usaha-usaha yang bergerak di bidang kesehatan seperti penyedia/penjual masker, handsinitizer, multivitamin dan jamu natural merupakan salah satu usaha yang permintaannya meningkat di tengah pandemi ini.

“Mari kita membantu Pemerintah khususnya Pemerintah Daerah Kabupaten Kuningan untuk menekan pertumbuhan covid-19. saya yakin teman-teman sekalian memiliki pemikiran, ide, dan gagasan yang baik dan efektif untuk dilaksanakan,” ajak Sekda. Masyarakat dituntut untuk mematuhi segala tindakan pencegahan yang bertujuan mengurangi dan memutus rantai penyebaran wabah.

Tingginya pertemuan-pertemuan nasional atau pertemuan antara pusat dan daerah memberikan kontribusi penyebaran yang tinggi di Indonesia. Serta rangkaian kegiatan-kegiatan yang melibatkan masyarakat dalam jumlah besar dari berbagai daerah. Hal ini membuat penyebaran masif terjadi pada pulau-pulau di Indonesia dalam waktu yang relatif singkat. Hingga akhir Maret 2020, lebih dari setengah propinsi di Indonesia telah memiliki warga yang positif terinfeksi. Dokumen bersama juga dapat digunakan oleh peserta didik untuk melakukan interaksi di seputaran konten pembelajaran.

Comments are closed.