Simak! 5 Suggestions Mencari Kerja Di Tengah Pandemi

Simak! 5 Suggestions Mencari Kerja Di Tengah Pandemi

Mendapatkan pekerjaan memang tidak mudah, tapi pastikan untuk terus berusaha. Bahkan jika menerima penolakan pada satu perusahan, jangan putus asa dan terus apply lamaran kerja di perusahaan lain. Menggunakan CV yang sama untuk melamar berbagai posisi justru tidak disarankan. CV jenis ini terkesan “standar” dan tidak fokus pada ability yang dibutuhkan. Sebelum Anda memasukkan lamaran, pahami dulu cara agar bisa mendapat pekerjaan impian. Hal ini bisa meningkatkan kesempatan Anda untuk bekerja di posisi yang diinginkan.

Attar mengakui, sejak pandemi terdapat perbedaan yang signifikan. Sebelumnya, perekrutan karyawan baru di perusahaan masih banyak dan berjalan regular. Kami akan menjaga informasi yang akurat dan terkini, namun Kami tidak dapat menjamin keakuratan informasi.

Kecocokan muncul karena minat dan kemampuan kamu, serta faktor-faktor lain di luar dirimu, seperti atasan, teman kerja, lokasi pekerjaan, dan lain-lain. Kesimpulannya, meskipun ini merupakan waktu yang menantang untuk pasar tenaga kerja contemporary graduate, tentu saja tidak sepenuhnya ditutup. Tak perlu dikatakan bahwa Anda harus memperlakukan wawancara digital seserius yang Anda lakukan dengan wawancara langsung. 60% dari perusahaan besar melihat peningkatan kebutuhan keterampilan digital dalam lima tahun ke depan. Anda harus mencoba dan ingatlah untuk bersabar dengan berbagai aplikasi pekerjaan.

Para kaum rebahan cukup memencet smartphone mereka, melakukan berbagai tugas dengan mudah. Tidak perlu ke kota karena semua sudah lebih mudah bekerja dalam dunia digital,” paparnya. Untuk itu, Ridwan Kamil mengimbau agar anak-anak muda kaum milenial tidak lagi berorientasi untuk mencari nafkah di kota. Apalagi, dengan kemajuan teknologi digital semua daerah di Indonesia sudah setara.

Mencari pekerjaan di tengah pandemi

Sebaliknya, tampilkanlah pemicu kompetensi yang positif, seperti memiliki pemahaman yang baik tentang peran dan memberikan jawaban yang singkat. Senada dengan Faridah, HR Services Assistant Manager PT Panasonic Gobel Indonesia Lilis Sukarno selaku perekrut menyatakan, kemampuan di bidang teknologi memang sangat diutamakan saat ini. Selain itu, menurut Lifehack, daripada membuang-buang waktu untuk merenungi nasib yang belum memperoleh pekerjaan, kalian juga bisa menambah talent melalui kursus online yang banyak tersedia. Jika keuangan terbatas, kalian masih bisa belajar dari video-video tutorial di YouTube yang bisa diakses gratis. “Ini adalah kesempatan sempurna untuk mengerjakan branding diri, seperti memperbarui riwayat hidup dan profil LinkedIn-mu, atau membangun keterampilan baru,” kata Hoffman. “Pandemi ini adalah tantangan untuk dihadapi, bukan untuk menyerah.

Comments are closed.