Pandemi Munculkan Berbagai Tren Baru, Indohobi Id Satukan Dunia Hobi

Pandemi Munculkan Berbagai Tren Baru, Indohobi Id Satukan Dunia Hobi

Hal tersebut membuat masyarakat mencari kesibukkan yang aman untuk mengisi waktu luang, lantaran pemerintah meminta seluruh masyarakat untuk menghindari keramaian dan lebih banyak beraktifitas dari rumah. Tingkat stress yang tinggi membutuhkan media untuk menyalurkan perasaan. Menulis sangat bermanfaat untuk meredakan stress dan memperbaiki suasana hati. Tak heran jika sekarang Sobat Female menjadi gemar menulis baik itu tulisan di buku catatan pribadi, blog, atau media sosial. Ninja Xpress mengulas keahlian aquascape Wendy Kurniawan dalam serial video YouTube BERGURU . Konten mingguan ini merupakan upaya Ninja Xpress untuk memberi inspirasi bagi masyarakat produktif mencoba hal baru dan memulai bisnis dari rumah.

Kalau kita lihat timeline sosial media saat ini, unggahan foto makanan hasil kreasi sendiri pun semakin marak. Ketika makan di luar atau resto menjadi sesuatu yang sulit di dapat, orang justru berbondong-bondong untuk meningkatkan skill memasak mereka di rumah. Seiring dengan belum berakhirnya masa pandemi COVID-19, kesehatan menjadi prioritas banyak orang.

Kegiatan ini dianggap mampu menghilangkan rasa lelah dan suntuk dan bisa meningkatkan koordinasi serta kekuatan tangan. Bertanam juga bisa melepas hormon bahagia sehingga Daftar Slot Terpercaya bisa meredakan stres dan masalah psikis lainnya. Dalam Yolo Podcast, Novita Angie, Iwet Ramadhan, dan Dave Hendrik bagikan beberapa jenis hobi bermanfaat.

Selama 3 bulan itu, bahan-bahan pangan pokok dan segar seperti sayur mayur juga mengalami peningkatan. Selain memperluas ilmu dan wawasan, membaca buku juga menjadi cara tepat untuk menghabiskan waktu dengan berguna. Bunda bisa bersantai sekaligus mendapat wawasan baru dari buku yang dibaca. Berbeda dengan kedua bisnis tersebut, Sylke Febrina awalnya tidak berniat untuk berbisnis tanaman hidroponik. Ia membuat akun Instagram Kebun Sunshine untuk mendokumentasikan hobi berkebunnya yang rutin dilakukan sejak 2019 lalu. Beberapa yang sedang tren saat ini adalah melukis dengan nomor , menyulam dan berkebun.

Hobi baru di masa Pandemi

Mari kita simak sejumlah kegiatan LINER yang bisa menjadi inspirasi di masa pandemi ini. “Yang terpenting, hindari mengajak anak keluar rumah, walau tempat-tempat umum sudah mulai dibuka. Kalau terpaksa keluar rumah, misalnya untuk imunisasi, lengkapi dengan APD,” tandas bidan Lia.

Berdasarkan tren pembelian konsumen selama masa ‘self-quarantine’, Lazada merangkum lima hobi baru atau aktivitas yang banyak dilakukan di rumah di era new regular. Selain berolahraga, lanjut dia, kegiatan membaca pun semakin diminati selama pandemi. Buku tentang religi, pengembangan diri, novel dan sastra serta buku remaja dan anak masih menjadi beberapa kategori buku yang paling populer di Tokopedia selama 2020. Mempercantik rumah dengan mendekorasi ulang atau menata ulang furnitur merupakan hobi anyar bagi banyak konsumen. Hobi ini sehubungan dengan berkurangnya kegiatan yang dilakukan di luar rumah sehingga banyak konsumen yang berupaya untuk menghadirkan suasana baru di rumah.

Contohnya seperti membersihkan rumah, berjalan di luar, atau memasak makan malam. Sambil mendengarkan buku audio dan podcast, semua aktivitas kegiatan terasa lebih menyenangkan sehinga itu bisa menjadi salah satu pendorong temper buat kamu sambil melakukan aktivitas. Mengingat menjaga kesehatan perlu dilakukan, olahraga di rumah akan menjadi hobi baru. Belum lagi kesehatan badan merupakan salah satu prioritas tertinggi selama masa pandemi. Banyak konsumen yang mulai membuat gym pribadi di rumah agar tetap dapat berolahraga dengan maksimal. Jika Bunda tidak memiliki halaman, masih bisa berkebun di dalam ruangan.

“Anak-anak ditumbuhkan percaya diri, bangga menjadi diri sendiri karena ada apresiasi dari lingkungan keluarga. Jadi kalau anak-anak selalu diarahkan, digiring ke lingkungan akademik saja lama-lama anak frustasi,” paparnya. Sementara itu, Seto Mulyadi, mengimbau orangtua mengapresiasi setiap hobi, bakat, dan potensi yang dimiliki anak, meski tak sesuai dengan mereka. Jakarta – Pandemi Covid-19 memaksa semua orang untuk tetap di rumah saja. Kesemua hobi itu membuat sedikit melupakan kegiatan menulis ternyata, terlihat dari kuantitas yang semakin sedikit. Tapi bagaimana pun menulis tak mungkin saya tinggalkan karena ternyata menulis memang bener-bener menjadi healing ketika hati mulai terusik rasa tidak nyaman oleh sesuatu.

Oleh karena itu, pastikan tanaman hias mendapat paparan sinar matahari yang cukup setiap harinya. Jika tanaman disimpan dalam rumah, kamu bisa menempatkannya di dekat jendela. Jika ditelusuri, perjalanan tanaman hias untuk memperindah ruangan telah dimulai dari beberapa abad yang lalu.

Hobi Baru di Masa PandemiMasa pandemi corona covid-19 ini memang telah banyak mengubah tatanan kehidupan kita di dunia ini. Seharusnya ini menjadikan kita lebih menyadari betapa lemahnya manusia. Juga menyadarkan tentang kefanaan hidup dan mengingatkan kita untuk memperbanyak bekal hidup, tapi keterbiasaan ini telah membuat kondisi pandemi di masa new normal menjadi hal yang biasa saja. Dia juga membeberkan alasannya menjadi ketagihan untuk menanam tanaman hias, yakni karena bisa menemukan keseruan saat menanamnya. Selain itu, menanam tanaman hias dapat membuatnya lebih rileks karena warna tanaman yang menyegarkan mata. Dia menjelaskan, menanam tanaman hias selama kurang lebih empat bulan belakangan ini berdampak positif baginya.

Comments are closed.