Mengatasi Tantangan Dalam Mencari Pekerjaan Di Tengah Pandemi

Mengatasi Tantangan Dalam Mencari Pekerjaan Di Tengah Pandemi

Saat ini terdapat banyak kelas online gratis maupun berbayar untuk berbagai macam kebutuhan. Seperti belajar Google Ads, tips wawancara kerja, kelas mengedit, atau talent lainnya. Jika kamu berkesempatan mengikuti proses wawancara di perusahaan yang telah diriset.

Untuk sementara ini, Erick bekerja sebagai kasir di sebuah peritel besar yang menjual bahan-bahan bangunan. Sementara isterinya, Sari, menjadi ibu rumah tangga sambil membantu kedua anaknya menjalani pembelajaran jarak jauh. Ini pula yang dialami oleh Erick Alamsjah, seorang warga Indonesia pemenang lotere kartu hijau. Pada Januari, dia dan isteri serta kedua anak mereka, pindah dari Jakarta ke negara bagian Maryland untuk menjajaki kehidupan yang baru. Profil serta foto atau tulisan yang dibagi dalam dunia digital menjadi penilaian pertama para head hunter atau HRD Perusahaan. Director Coorporate Affairs Microsoft Indonesia, Ajar Edi menjelaskan penting untuk calon pencari kerjamemaksimalkan model dan profil digital di Sosial Media.

Apabila kamu merupakan seorang lulusan sarjana di bidang komunikasi maupun hubungan masyarakat, maka kamu sangat cocok untuk menjadi seorangcommunication specialist. Delta mengatakan peluang dan jabatan akan muncul seiring pengalaman dan prestasi. Negosiasi gaji pun akan lebih mudah saat pengalaman kerja melimpah.

Mencari pekerjaan di tengah pandemi

Berbeda jika situasinya regular maka, setiap orang pasti lebih mudah mendapatkan pekerjaan. Namun, kondisi pandemi ini pasti akan membuat tantangan dalam mencari pekerjaan jadi jauh lebih sulit. Di masa pandemi ini kita tidak boleh menyerah dan patah semangat untuk mencari pekerjaan. Kita juga tetap menjaga kesehatan dan mematuhi protokol kesehatan. Dengan keaadan pandemi ini banyak sekali masyarakat yang depresi karena tidak lagi mempunyai jalan keluar untuk masalah yang dimiliki. Oleh karena itu, kita tetap menjaga tubuh kita dari penyakit agar bisa melakukan aktivitas ditengah pandemi ini.

Sekarang banyak orang yang bekerja jarak jauh, wawancara kerja dilakukan melalui telepon dan video, bukan secara langsung. Akan lebih sulit untuk melakukan wawancara telepon karena lebih sulit untuk menafsirkan reaksi seseorang dan memiliki percakapan yang mengalir secara alami. Mungkin sulit untuk melakukan wawancara video karena merasa canggung berada di kamera.

Comments are closed.