Anak Suka Makan Sayur, Lakukan Tips Ini Moms!

Anak Suka Makan Sayur, Lakukan Tips Ini Moms!

Ikan yang tidak dimasak dengan benar mungkin masih mengandung merkuri yang dapat membahayakan janin dan kehamilan. Hindari saus kemasan yang kaya akan MSG, sebaiknya pilih saus cocolan sayur yang sehat dan alami seperti saus salad yang terbuat dariyogurt Yunani, bubuk bawang, paprika dan garam. Asupan serat yang cukup dan seimbang membantu menghindari anak terkena masalah sembelit. Cobalah resep vegetarian untuk beberapa bahan makanan seperti spageti, lasagna, makanan lain yang menggunakan sayuran dibanding daging.

Kecambah tak hanya meningkatkan fertilitas seseorang, tetapi juga efektif dalam memperkuat kandungan. Kecambah identik dengan kandungan vitamin E, asam folat, dan nutrisi lain yang dibutuhkan wanita hamil. Selain bermanfaat dalam memperlancar sistem pencernaan, yogurt dapat membantu pertumbuhan dan perkembangan janin secara optimum. Tak hanya itu, yogurt yang dikenal kaya akan kalsium dan proteiun ini dapat mencegah osteoporosis dan susah buang air besar.

Begitupun, kata dia dengan pemberian bubur instan yang rasanya lebih manis karena mengandung gula atau pemanis synthetic. Jika dari awal si kecil sudah makan makanan yang mengandung zat tersebut, tentu saja mereka akan menolak makan sayur dan buah, yang rasanya tidak semanis bubur instan. Menurut Farah Quinn, hal pertama yang harus dilakukan untuk membuat anak suka makan sayur dan buah adalah dengan membentuk citarasa mereka sejak dini. Asupan makanan sehat, khususnya buah dan sayur sering mendapat penolakan dari anak-anak. Padahal, serat merupakan hal yang penting dikenalkan pada anak sejak dini, karena di dalamnya terdapat berbagai nutrisi untuk mendukung proses tumbuh kembang mereka.

Cara agar anak mau makan sayur

Pacu semangat anak untuk membuat sayur menjadi sahabat nutrisi anak dan keluarga. Karena itu, penting juga untuk membiasakan makan bersama, di mana Anda memberikan contoh dengan rutin mengonsumsi sayur. Sudah banyak buktinya bahwa anak-anak yang makan bersama keluarga akan lebih banyak makan sayuran karena mereka meniru orangtuanya. Libatkanlah anak dalam aktivitas Anda seperti saat pergi membeli sayuran, memasak atau menyiapkannya.

Mengajak serta anak saat mempersiapkan buah dan sayur juga bisa dilakukan supaya anak lebih tertarik untuk mencoba memakan buah. Ajak anak untuk mengupas buah atau mencuci sayur, hal ini bermanfaat untuk mengajari anak dalam menyiapkan buah dan sayur yang akan ia konsumsi. Sebuah penelitian mengungkapkan, kebanyakan anak mau makan sayur yang disajikan menggunakan saus. Saus sendiri adalah salah satu komponen makanan yang sangat disukai anak.

Delapan miligram zat besi per 100 gram terkandung di dalam kacang Lentil. Selain itu Kacang Lentil juga mengandung protein dalam kadar tinggi dan membuat Anda kenyang lebih lama ketimbang nasi. Selain itu tanaman ini mengandung lebih sedikit karbohidrat ketimbang biji-bijian yang lain.

Comments are closed.