7 Resep Masakan Praktis Anak Kost Tanpa Menggunakan Kompor

7 Resep Masakan Praktis Anak Kost Tanpa Menggunakan Kompor

Resep masakan untuk anak yang susah makan yang pertama adalah sup matahari. Selain mudah, sup ini juga kaya akan gizi. Siapa bilang, membuat makanan sehat untuk anak itu sulit.

Anda harus bekerja ekstra untuk membuatnya tak terlalu pemilih. Sebenarnya Anda bisa menyiasati hal ini dengan cara mengkreasikan apa yang ia suka dan apa yang ia tak suka. Campurkan dengan telur dan aduk rata. Usahakan memeras bayam dan tahu agar adonan tidak terlalu basah.

Resep makanan untuk anak

Anak perlu makan sekitar empat hingga enam kali sehari. Perlu diketahui juga, memberi makanan padat pada bayi tentu saja tida diberikan atau dimasak begitu saja. Tentu saja bunda harus memblender atau melunakkan makanan tersebut agar bisa dicernah oleh bayi. Menyantap makanan buatan sendiri juga akan lebih menghemat biaya dibanding makan di luar.

Untuk anak dan balita, Anda bisa menambahkan sayur-sayuran seperti wortel, daun bawang, dan mungkin sedikit bayam. Hindari untuk menambahkan jenis sayuran seperti taoge karena menyebabkan perkedel sedikit pahit setelah digoreng. Saat kehabisan ide untuk bekal sekolah anak, Anda bisa melirik roti. Kreasikan dengan aneka isian lalu goreng supaya lebih menarik.

Celupkan potongan nugget ke dalamnya kemudian gulingkan ke tepung panir hingga rata. Simpan nugget pada freezer dan siap digoreng kapan pun diinginkan. Saat anak susah makan, coba Anda sajikan makanan dengan visual yang menarik. Dengan presentasi makanan yang baik, anak pasti tergoda untuk mencicipi makanannya. Anda hanya butuh kreativitas dalam membentuk aneka bahan makanan. Umumnya jika anak susah makan, bisa jadi ia bosan dengan menunya.

Maka dari itu, memodifikasi otak-otak dengan isian sayuran pasti bisa mengakali si kecil yang ogah makan sayur. Salah satu makanan enak dan manis kesukaan anak lainnya adalah kue bolu. Pasalnya selain rasanya yang nikmat, juga biasanya terdapat berbagai varian yang berbeda. Baik itu rasa pisang, pandan, coklat, maupun lainnya.

Makanan tak hanya untuk membuat kenyang, tapi juga membuat sehat. Untuk membuat es krim, Mums cukup memblender buah, yoghurt, dan whip cream. Setelah itu, masukkan dalam wadah dan biarkan di kulkas selama sejam. Ambil lagi campuran buah dan yoghurt tadi, lalu blender ulang.

Jika bumbu sudah meresap dan juga teraduk rata, kamu bisa mematikan kompor dan menyajikannya. Masakan sederhana ini sangat nikmat dinikmati dengan nasi hangat. Agar bentuknya nggak mudah berubah, gulungan bisa ditahan dengan tusuk gigi atau garpu plastik. Sajikan bersama potongan sayuran dan saus sambal untuk menambah rasa. Anak-anak memang menggemaskan tapi juga nggak jarang membuat jengkel, termasuk soal makanan yang suka pilih-pilih.

Mungkin saja resep berikut ini bisa membantu anda. Merdeka.com – Membuat resep makanan sehat untuk anak memang gampang-gampang susah. Kreasi sang ibu sangat dibutuhkan dalam mengolah beragam sayur-sayuran yang terkadang sangat dibenci oleh anak.

Anda juga bisa menambahkan sayuran lain seperti wortel, seledri, dan bawang bombai. Untuk bumbu-bumbunya, Anda cukup menggunakan bawang putih, garam dan lada. Yang terakhir, siapkan pula keju cheddar parut secukupnya.

Comments are closed.