6 Cara Ampuh Mengatasi Anak Susah Makan Sayur Dan Buah

6 Cara Ampuh Mengatasi Anak Susah Makan Sayur Dan Buah

Mengajarkan Si Kecil agar suka makan sayur dan buah bukan dengan cara memaksanya ya, Bun. Bila dipaksa, Si Kecil justru bisa tambah membenci sayur dan buah, serta menjadi trauma saat makan. Ketika anak tidak suka makan buah, coba perhatikan apakah Moms dan pasangan memiliki kebiasaan yang sama atau tidak.

Periksa ke rumah sakit atau klinik untuk informasi lebih lanjut. Keju memiliki kalori tinggi yang dapat dicampurkan ke dalam telur orak-arik atau pasta. Buatlah saus cokelat dari cokelat pekat dan krim, letakkan di mangkuk terpisah. Ajari mereka menikmati fruit fondue, yaitu mencelupkan buah ke dalam saus sebelum disantap. Agar lebih seru, kamu bisa menambahkan bahan lain untuk dicelup ke dalam saus cokelat, misalnya potongan keju.

Jika anakmu sudah cukup besar, tanyakan apa yang ingin ia makan. Melibatkan anak menentukan menu makanan yang hendak dimakannya dapat membuatnya lebih tertarik untuk makan. Penting untuk mengenalkan satu jenis buah dalam satu waktu, dan tidak langsung mencampur beberapa jenis. Moms bisa memberikan satu jenis buah yang sama selama tiga hari berturut-turut sebelum memberikan jenis buah baru pada bayi. Ini adalah waktu yang tepat untuk Moms mulai menambahkan makanan padat dalam food regimen bayi.

Jangan cuma menyuruh anak makan buah dan sayur, tapi kita sebagai orang tua tidak memberikan contoh yang baik. Mama bisa membuat es krim sederhana dengan bahan dasar buah-buahan. Seperti kreasi makanan sehat berdekorasi ala Que Phuong Tran ini misalnya. Ibu asal Vietnam yang tinggal di Perancis ini sering membagikan berbagai food art di Instagram dan Facebook pribadinya. Menu makanan dengan sentuhan artistik ini disajikan untuk anaknya, Liam.

Cara agar anak mau makan buah

Ini dapat menjadi solusi untuk menyiasati anak yang tidak suka atau malas mengonsumsi buah. Selainsmoothiesdan es krim, kamu juga bisa menyajikan buah bersama dengan puding. Selain rasanya enak, tampilan puding buah sangat menarik sehingga anak tertarik untuk mencicipinya, Sisters. Agar anak mau makan buah, kamu juga bisa coba untuk menyisipkan buah- buahan dalam menu makanan yang disukainya.

Comments are closed.