Four Kunci Sukses Jadi Pengusaha, Menurut Lala, Founder Cokelat Klasik

Four Kunci Sukses Jadi Pengusaha, Menurut Lala, Founder Cokelat Klasik

Menjadi sukses bukan berarti berhenti belajar namun harus terus mengembangkan diri agar bisa bertahan. Hal yang paling sulit bukan membangun bisnis namun mempertahankannya. Mungkin Anda berpikir, usaha yang Anda kelola masih informal atau skala kecil.

Sayangnya nggak semua bisa merealisasikan ide yang mereka punya. Sebagai calon pengusaha muda, kamu harus menjadi orang yang proaktif dengan mencoba merealisasikan ide yang ada. Saat peluang kecil kamu harus mencari dan membuat peluang yang baru.

Cara menjadi pebisnis sukses

Bagaimana tidak, ada banyak keuntungan yang didapat dengan menjadi pengusaha. Mulai dari menentukan sendiri goal keuntungan yang ingin diperoleh, hingga menjadi sosok inspiratif yang memotivasi banyak orang. Namun, tidak sedikit orang yang telah berusaha untuk dapat mewujudkan visi kreatifnya namun belum berhasil.

Pengusaha memastikan setiap proyek yang mereka kerjakan berhasil meskipun ada hambatan. Mereka tidak berkeliling menyalahkan, mengeluh dan membenarkan. Sebaliknya, mereka menghabiskan waktu mencari solusi untuk memastikan semua proyek berhasil. Pengusaha selalu mencari cara untuk meningkatkan atau melakukan sesuatu dengan lebih baik. Kemampuan untuk pulih dari kegagalan adalah karakteristik penting dari seorang wirausahawan.

Media ini juga dianggap lebih efisien dalam hal biaya maupun waktu yang diperlukan untuk promosi produk. Pengusaha yang baik adalah pengusaha yang memiliki strategi bisnis tak tertebak. Saat masyarakat bisa saja berusaha mencari tahu apa detil-detil rencananya di masa depan, seorang pengusaha tidak akan keberatan mengubah strategi bisnisnya jika memang itu diperlukan. Hal ini dilakukannya demi beradaptasi dengan pasar, serta menjadi selangkah lebih maju di depan pesaingnya.

Buktinya, pengusaha yang sekarang sukses, umumnya bisa bertahan dan lolos dari masa – masa paling kelam. Tantangan ini tidak jarang menyebabkan pebisnis layu sebelum berkembang. Tidak kuat dan stress melihat usaha yang dibangun lambat tumbuh, penjualan seret, sementara dana dan tenaga sudah banyak dicurahkan. Apalagi jika Anda membuat nama area dengan ekstensi yang kontekstual dan brandable seperti .TECH, .ONLINE, .SPACE, .SITE, .STORE, .WEBSITE, dan sebagainya. Karena sifat ekstensi yang masih relatif baru, Anda masih leluasa mencari nama area yang sesuai. Karena keunikannya pula, domain macam ini akan berlaku sebagai branding.

Untuk memulai dan mengembangkan usaha pasti banyak rintangan yang dihadapi, disini Anda dituntut agar bisa berjiwa besar. Semakin berhasil seseorang pasti semakin banyak masalah yang telah dihadapi dan mampu diselesaikan dengan baik. Memiliki reputasi yang baik adalah merupakan modal utama dalam memasarkan Brand Image perusahaan. Reputasi dapat dibangun dengan menjaga kepercayaan konsumen dan memberikan pelayanan yang optimum.

Lihat apa yang diinginkan pelanggan, lalu kembangkan hal tersebut menjadi bisnis. Tentunya mimpi tersebut harus dibarengi dengan usaha untuk merealisasikannya. Jack Ma mau bersusah payah belajar berbagai hal untuk memulai Alibaba. Simak rahasia sukses Jack Ma dalam berbisnis yang dihimpun dari South China Morning Post dan Inc.

Uang merupakan satu hal yang terpenting, terutama dalam menjalankan bisnis. Pengaturan keuangan yang baik bisa menjadi penentu kelangsungan bisnis tersebut. Orang-orang yang berjiwa bisnis akan lebih suka mendapat uang dari usahanya sendiri. Uang tersebut dapat dilihat sebagai salah satu hasil dari pencapaian yang dilakukan. Daripada fokus dengan ketidakmampuan, mereka akan cenderung fokus pada kemampuan serta peluang dan hasil yang ingin dicapai.

Comments are closed.